Peraturan Aneh di Korea Utara Yang Tak Masuk Akal

Peraturan Aneh di Korea Utara Yang Tak Masuk Akal
Peraturan Aneh di Korea Utara Yang Tak Masuk Akal

Peraturan Aneh di Korea Utara Yang Tak Masuk Akal, Bukan rahasia umum lagi kalau negara Korea Utara yang dipimpin oleh Kim Jong Un memiliki banyak peraturan yang dianggap aneh atau tidak masuk akal untuk masyarakat di negara lain. Jauh berbeda terhadap negara tetangganya, Korea Selatan, Korut menerapkan sejumlah peraturan yang dapat membuat kamu tidak betah tinggal di sana walaupun cuma satu hari. Berikut peraturan aneh tersebut :

1. Orang tua mesti membeli kursi, meja dan bangunan sendiri bila ingin mengirim anaknya ke sekolah

Orang tua mesti membeli kursi, meja dan bangunan sendiri bila ingin mengirim anaknya ke sekolah
Di Korea Utara memiliki semangat belajar dan dapat membayar SPP saja tidak cukup untuk bisa membuatmu dapat bersekolah. Karena di sana orang tua mesti membeli kursi, meja dan material bangunan sendiri di luar dari biaya sekolah.

2. Produk dari Apple, Sony dan Microsoft dilarang didistribusikan

Produk dari Apple, Sony dan Microsoft dilarang didistribusikan
Tidak dapat dibayangkan rasanya tidak dapat memilih gadget untuk digunakan. Di Korea Utara sejumlah produk elektronik dari perusahaan besar misalnya Apple, Sony, dan Microsoft dilarang keras jika akan didistribusikan.

3. Kamu butuh izin pemerintah jika ingin tinggal di Ibu Kota

Kamu butuh izin pemerintah jika ingin tinggal di Ibu Kota
Bila di Indonesia banyak orang dari daerah beramai-ramai mengadu nasib di Ibu Kota sesuai keinginan mereka, jangan harap dapat seperti itu di Korea Utara. Alasannya, Kim Jong Un menetapkan cuma orang kaya, sukses dan berkuasa yang dapat tinggal di Pyongyang.

4. Tiga keturunan mesti menanggung hukuman orangtua mereka

Tiga keturunan mesti menanggung hukuman orangtua mereka
Tak masuk akal, jika di Indonesia cuma menghukum orang yang bersalah, namun berbeda dengan hukum di Korea Utara. Di sana, jika kamu melakukan kesalahan, bukan cuma kamu seorang yang akan dihukum namun juga semua keluargamu hingga tiga generasi penerus setelahmu. Hal ini dilakukan agar dapat mencegah pelaku kabur dari tahanan.

5. Hanya bisa menonton 3 channel televisi

Hanya bisa menonton 3 channel televisi
Jika di Indonesia kamu dapat menikmati sejumlah program di channel televisi bahkan dapat mengakses berbagai platform nonton digital. Warga Korea Utara cuma dapat menonton 3 channel televisi sebab tidak memiliki pilihan lain. Parahnya, seluruh channel televisi tersebut dikontrol oleh pemerintah.

6. Memiliki aturan bermain basket sendiri

Memiliki aturan bermain basket sendiri
Bukan hal yang mustahil untuk pemimpin Korea Utara dalam mengubah peraturan apa pun sesuai keinginannya. Begitu pula di bidang olahraga, Korea Utara ada peraturan jika slam dunk bukan dua poin tetapi tiga poin. Sementara untuk poin ancolpoker yang dicetak pada tiga akhir pertandingan dihitung 8 poin. Dan jika kamu gagal dalam 3 lemparan, poin akan dikurangi.

7. Ilegal mempunyai Alkitab

Ilegal mempunyai Alkitab
Di Korea Utara, kitab suci bagi penganut agama kristen, Injil dianggap merupakan simbol budaya barat. Akhirnya warga di sana tidak diizinkan mempunyai Alkitab karena khawatir dapat mempengaruhi orang lain.

8. Setiap orang cuma boleh memotong rambut sesuai 28 gaya yang ditetapkan pemerintah

Setiap orang cuma boleh memotong rambut sesuai 28 gaya yang ditetapkan pemerintah
Di Korea Utara, baik pria atau wanita cuma boleh memilih dari 28 gaya rambut resmi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Gaya rambut ‘spike’ yang pada umumnya merupakan ciri khas anak punk resmi dilarang sebab dianggap sebagai bentuk pemberontakan. Peraturan tersebut ditetapkan oleh Kim Jong Un tahun 2013. Tidak boleh ada satupun warga di Korea Utara yang boleh meniru gaya rambutnya sebab ia ingin menjaganya supaya tetap unik.

Baca juga artikel menarik lainnya disini :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*