Online Shop Terbesar di Dunia

Online Shop Terbesar di Dunia

Online Shop Terbesar di Dunia, Perdagangan telah lama beralih dari dunia offline ke e-commerce dan banyak dari kita telah mendengar, atau menggunakan layanan dari perusahaan berikut. Sekarang, orang mungkin berpikir bahwa dia tahu semua perusahaan yang terdaftar, tetapi hanya para raksasa yang menarik perhatian Anda karena ada banyak lagi perusahaan e-commerce yang kekayaan nilainya diukur dalam miliaran. Mereka tidak semuanya orang Barat; dan tidak, Alibaba bukan satu-satunya kisah sukses Cina:

1. Amazon, Inc.

Amazon, Inc
Didirikan pada tahun 1994 di Seattle oleh Jeff Bezos yang sekarang abadi, Amazon telah menjadi nama rumah tangga dalam hal belanja online. Perusahaan internet ini saat ini memiliki pendapatan terbesar di dunia, tetapi permulaannya sederhana. Awalnya tidak lebih dari toko buku online. Lihatlah wawancara ini dengan Jeff Bezos dari tahun 1999 dan lihat bagaimana hal-hal yang tidak terduga terjadi saat itu.

2. Jingdong

Jingdong
Perusahaan e-commerce yang beroperasi dari Beijing ini adalah yang pertama dari tiga perusahaan Cina besar yang kami daftarkan di sini. Disaingi oleh Alibaba yang lebih populer, Jingdong memiliki lebih dari seperempat miliar pengguna terdaftar pada 2018. Didirikan pada tahun 1998 dan mulai berdagang online enam tahun kemudian. Saat ini, perusahaan mengacungkan sistem pengiriman teknologi tinggi, terdiri dari robot, AI, dan armada drone.

Baca juga : Negara Dengan Luas Wilayah Terbesar di Dunia

Sekarang, jika kita mengukur kapitalisasi pasar, JD.com secara signifikan lebih kecil dari Alibaba. Namun, jika kita membandingkannya dengan pendapatan tahun lalu, JD.com memiliki lebih dari $ 15 miliar lebih. Jika kami membandingkan jumlah karyawan, JD.com memiliki lebih dari 137.000 sementara Alibaba saat ini memiliki sedikit lebih dari 65.000.

3. Alibaba Group Holding Ltd.

Alibaba Group Holding Ltd
Tidak banyak orang yang pernah mendengar kisah sukses Jack Ma. Kehidupan tokoh bisnis Cina adalah kisah kekayaan-ke-kain. Setelah ditolak dari lebih dari 30 jabatan di awal 1990-an, ia mulai membuat situs web untuk perusahaan bersama istri dan temannya. Bisnis tumbuh secara eksponensial dan pada tahun 1999, Alibaba Group didirikan, pengecer terbesar di dunia saat ini, yang beroperasi di lebih dari 200 negara.

4. eBay Inc.

eBay Inc
Logo eBay biru-hijau-kuning kesayangan bagi banyak orang adalah simbol tahun 1990-an dan untuk alasan yang baik. Itu adalah salah satu perusahaan gelembung dot-com pertama yang berhasil yang melambangkan belanja online slot online. Perusahaan ini didirikan di San Hose, California pada tahun 1995 dan fitur yang paling khas adalah fitur lelang online, di samping opsi pembelian konvensional yang sekarang dibeli.

5. Rakuten, Inc.

Rakuten, Inc
Setelah masa singkat perusahaan Amerika, kami kembali ke Timur Jauh. Rakuten adalah perusahaan e-commerce Jepang yang diluncurkan pada tahun 1997. Mereka mengoperasikan bank online terbesar di Jepang, di samping belanja online dan pembayaran kartu kredit. Secara keseluruhan, Rakuten Group menjalankan sekitar 70 bisnis, mulai dari aplikasi pesan instan yang banyak digunakan Viber (pada tahun 2017 secara resmi dikenal sebagai Rakuten Viber) hingga memiliki logo mereka di kaus FC Barcelona.

6. B2W Companhia Digital

B2W Companhia Digital
Perusahaan ritel online berbasis Brasil ini adalah yang terbesar di Amerika Latin. B2W Companhia Digital memiliki pangsa pasar 50%. Perusahaan ini didirikan pada 2006 dan sangat kompetitif, memiliki banyak situs belanja. B2W baru-baru ini mengumumkan kepindahan ke pasar AS.

Baca juga : Donat Paling Enak dan Terkenal Dari Seluruh Dunia

7. Zalando

Zalando
Cukup mengejutkan, ini perusahaan Eropa pertama yang kami daftarkan. Markas Zalando berada di Berlin dan mereka sebagian besar memiliki toko online yang menjual barang-barang fashion, seperti pakaian dan sepatu. Logo mereka menyerupai pick gitar oranye.

8. Groupon

Groupon
Pasar e-commerce Amerika ini diluncurkan di Chicago pada tahun 2008 membentuk kembali konsep belanja online diskon grup. Ini menghubungkan pelanggannya ke bisnis lokal di salah satu dari 500 kota di seluruh dunia. Prinsipnya sederhana: pengguna mendapat diskon dan pemilik bisnis meningkatkan pendapatan; ini adalah situasi win-win.

Baca juga artikel menarik lainnya di bawah ini :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*